Rabu, 08 Mei 2013

Posted by wirastanto | File under : ,
Hyundai grand Avega - Menyambut pameran mobil terbesar yaitu IIMS (Indonesian International Motor Show) tahun ini, Hyundai Mobil meluncurkan senjata andalannya dengan sebutan nama yaitu Hyundai Grand Avega. Bentuk dan disain mobil terbaru grand avega ini tidak berhubungan sama sekali dengan model Avega terdahulu. Namun, dari  info yang diperoleh dari pihak dealer Hyundai di kawasan Tebet, Grand Avega Hyundai memang didisain untuk menandingi kesuksesan Ford Fiesta.

Hyundai Grand Avega

Memang dan harus diakui, tampilan Grand Avega Hyundai sangat mencuri perhatian, baik dari sisi depan, samping maupun belakang. Sepintas, jika dilihat dari depan, Grand Avega mirip dengan New Tucson yang sempat dicoba  pada edisi lalu.

Garis-garis stream line sangat indah melintas dari bemper depan hingga bagian belakang Grand Avega. Desain body Hyundai Grand Avega sangat proporsional, antara panjang, lebar dan tinggi. Model pun terlihat sangat aerodinamis. Bentuk lampu kabut sangat orisinil dan berani, tidak asal bentuk yang mengisi lekuk bemper seperti kebanyakan mobil lain. Kaca Grand Avega samping juga dihias dengan lampu sein yang tak kalah cantik dengan lampu kabut. Melihat desainnya, banyak orang menyebutnya sebagai Ford Fiesta saat pertama kali melihat mobil ini dari belakang. Tapi, pertanyaan dibenak mereka pun berubah menjadi senyum dan decak kagum setelah beberapa saat. Da itulah Hyundai Grand Avega.

Hyundai Grand Avega
Dengan wheel base yang sama seperti i20, Hyundai Grand Avega juga dimotori tipe mesin yang sama. Tetapi dengan optimalisasi di beberapa bagian. Tenaga Hyundai Grand Avega  lebih besar 8 PK. Dari hasil test drive  sangat dikejutkan dengan angka board computer yang menampilkan pemakian bahan bakar  hanya 6,5 ltr/100 Km. Berarti lebih dari 1:15, fantastis!  
             
Mesin Hyundai Grand Avega pun responsif. Sayang, desain kaki dan suspensi belum mumpuni untuk kecepatan diatas 120 km/jam. Mobil terasa limbung waktu bermanuver cepat. Namun, dengan menggantikan suspensi sport kondisi ini sudah teratasi dengan baik. Disain interior cukup indah, panel pintu dibalut bahan vinyl kualitas tinggi dengan kombinasi bahan ABS hitam dof yang apik. Aksentuasi warna alumunium sangat cantik menghiasi ruang kabin, sayang roda setir masih sama persis dengan yang dimiliki  i20.

Disain instrumen dan radio Hyundai Grand Avega sangat ergonomis, terutama pemakaian lampu indikasi yang sama dengan Tuscon, sangat nyaman untuk mata. Konsep mobil sport terasa kental sekali disini yaitu Grand Avega, dengan bentuk yang sangat aerodinamis membuat pengendara dan penumpang lebih rendah dari garis kaca jendela. Kaca belakang terasa kecil untuk melihat dari kaca spion dalam, dibanding spion luar pandangannya lebih luas. Kursi sangat nyaman, terutama untuk postur pengendara yang terbilang tinggi (seperti setinggi saya, 183 cm, bow!)

Ketinggian dapat diatur dengan memompa tuas di samping kursi. Mobil Hyundai Grand Avega ini nyaman untuk 4 orang, tapi untuk yang berpostur kecil harus hati-hati dengan pandangan yang rendah. Terutama di belokan atau jalan sempit. Akustik mobil ini sangat baik sekali, sehingga kabin terasa sunyi dan nyaman.

Terlebih, jika dilengkapi dengan sound system yang bagus.  Dengan harga jual dimulai dari Rp 159 juta OTR, Grand Avega adalah sedan hacthback yang perlu dipertimbangkan. Meskipun pilihan warna mobil Hyundai Grand Avega belum terlalu banyak, Tapi, jika Anda melihat foto-foto di atas, warna-warna yang tersedia masih memiliki kharismanya sendiri kan? 

Harga Jual Hyundai Grand Avega juga sangat baik. Apalagi Hyundai Mobil memberikan sertifikat pembelian kembali atau biasa disebut 'Buy Back Guarantee' dengan penyusutan maksimal 30% selama 3 tahun, maka menjual mobil inipun masih dapat harga yang sangat layak dipasaran.

Informasi Pemesanan dan Test Drive
Hubungi :
Yoyok Hyundai
0852 8463 7102
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar